Telkom Lulus Penilaian Sertifikasi IPv6 Tahap Dua

Pada tanggal 12 Juni 2013, PT Telkom menerima pemberitahuan bahwa: “Kemkominfo telah memberikan sertifikat kelulusan assessment IPv6 fase kedua IPv6 Connectivity to Corporate Customers From Any Segment of It's Service”
Hal tersebut menandakan Telkom telah lulus dalam assessment IPv6 untuk layanan Corporate Customer yang meliputi IP Transit dan Astinet. Hal tersebut merupakan suatu peristiwa yang patut disyukuri karena tidak banyak perusahaan di Indonesia yang mendapatan sertifikat tersebut. Hal tersebut menandakan Telkom adalah salah satu yang terdepan dalam penerapan IPv6 di Indonesia.
Bahkan untuk parameter-parameter infrastructure pada penilaian Plan, Core, Distribution, dan Access pada penilaian infrastructure dan DNS pada penilaian Service mendapatkan 4 bintang yang berarti excellent, yang merupakan penilaian tertinggi pada sertifikat yang ditandatangani Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika.
Penyerahan sertifikasi IPv6 fase 2 ini sendiri telah berlangsung beberapa waktu lalu, tepatnya 23 Mei 2013 di Celebes Conference Center (C3) Makassar pada acara ICT USO Expo yang juga diselenggarakan oleh Kementrian Kominfo.
Dengan diterimanya sertifikat ini, Telkom akan semakin terpacu untuk mengejar Sertifikasi Assessment IPv6 fase tiga yang merupakan penilaian IPv6 Connectivity to Retail Customer yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2013 di 3 kota yaitu Medan, Batam, dan Balikpapan. Semoga melalui sertifikasi ini, Telkom akan sukses mewujudkan visinya to become a leading Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services (TIMES) player in the region.

Baca Juga :
http://valentino65.blogspot.com/2012/07/arsitektur-ipv6.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TELKOM SINGLE INVOICE

SETTING FAX ONT F660 ZTE