PENGENALAN FTTH

Dari berbagai Sumber 

1. Tren : Lifestyle dan layanan
-----------------------------------
   Dengan semakin berkembangnya teknologi khusunya di industri Telekomunikasi, maka akan mempengaruhi terhadap model atatu Lifestyle yang berkembang di masyarakat.
Keinginin berinteraksi yg tadinya hanya berupa layanan suara , sekarang sudah berkembang kelayanan broadband atau Multiplay ( Voice , Data dan Video )


  Pertumbuhan Layanan Data dipicu oleh berkembangnya Web 2.0 yg memungkin user interactive , perkembangan device  ( Smart phone, Tablet PC, Gadget ) yg bersifat bandwidht hungry, dan layanan Over The Top ( OTT ) di Internet serta cloud data network.


 FTTH ( Fiber To The Home ) menjadi salah satu teknologi yang diutamakan /diprioritaskan untuk menghandle besarnya traffik yang melonjak begitu tajam. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak keuntungan yang bisa diperoleh bila menggunakan jaringan FTTH. Kecepatan , harga, kapabilitas dan berbagai keuntungan lain menjadi pertimbangan penggunaan jaringan FTTH.

  Penerapan Jaringan FTTH dapat melalui beberapa konfigurasi FTTC ( Fiber To The Curb, FTTZ 
( Fiber To The Zone ), FTTB ( Fiber To The Building ), FTTO ( Fiber To The Office ) dan FTTH      ( Fiber To The Home ). 


2. Siklus di Era Broadband
---------------------------------------
   Di Era Broadband ini terdapat siklus ( tiga item ) yang akan saling berhubungan yaitu : Connectivity, Content  maupun Device ( CPE) nya.





Sekilas FTTH ( Fiber To The Home )

Mengapa FTTH ?????

Bersambung ............................................................










Komentar

Postingan populer dari blog ini

TELKOM SINGLE INVOICE

SETTING FAX ONT F660 ZTE