PENYEBAB INDIHOME LEMOT





Indihome Lemot secara tiba-tiba ? Ternyata Indihome yang lambat kecepatannya disebabkan oleh beberapa hal :
 1.   Indihome  kena FUP (Fair Usage Policy)
 Penyebab Indihome lemot yang pertama adalah karena layanan indihome kalian sudah terkena FUP , jika kalian belum tau apa itu FUP silahkan : CALL CENTRE 147
FUP adalah sebuah peraturan yang menyebabkan turunnya kecepatan internet dikarenakan pengguna telah menyentuh batas maksimal penggunaan internet . Pada kasus ini , Indihome 10 Mbps memberikan batas maksimal pertama sebanyak 300GB , setelah konsumen menggunakan kuota sebanyak 300GB maka kecepatan internet akan turun menjadi 7.5 Mbps .
Penurunan ini kerap membuat pelanggan indihome mengeluh karena kecepatan internet indihomenya menurun secara mendadak .
Cara Mengatasinya
Selalu monitor penggunaan Indihome secara rutin untuk mengetahui apakah layanan indihome sudah terkena fup atau belum .
 2.Sedang Ada Gangguan Teknis
 Fiber Optic Putus
·         Ada sambungan fiber optic yang terlepas
·         Ada jalur fiber optic yang terlalu melengkung (jika kabel fiber optic terlalu melengkung (> 90 derajat) maka cahaya yang mengalir akan banyak memantul pada lengkungan tersebut dan mengakibatkan data terlambat terkirim)
·         sedang ada perawatan secara menyeluruh
Cara Mengatasinya
Segera laporkan permasalahan dengan detail yang lengkap seperti nomor internet indihome yang bersangkutan melalui telepon atau bisa juga melalui twitter , untuk mengetahui nomor internet indihome Dengan melapor , kalian akan segera mengetahui dimana letak gangguan berada .

 2.   Internet Bocor Lewat WiFi
Ketika password WiFi diketahui oleh banyak orang , apalagi tetangga yang iseng pasti kalian merasakan melambatnya kecepatan internet dirumah kalian . Semakin banyak orang yang menggunakan koneksi internet secara bersamaan , maka semakin banyak pula bandwidth yang terpakai .
Cara Mengatasinya
Ubahlah password WiFi secara berkala terutama jika sudah banyak orang yang tinggal disekitar rumah kalian mengetahui password WiFi kalian .  Kira-kira itulah beberapa permasalahan yang kerap menyebabkan indihome menjadi lemot atau lambat kecepatan internetnya .
SEMOGA MEMBANTU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TELKOM SINGLE INVOICE

SETTING FAX ONT F660 ZTE